Trending

Politeknik Negeri Kupang Bagi Tiga Bilik Disinfektan

Read Time:1 Minute, 9 Second
Politeknik Negeri Kupang (PNK) membagikan tiga unit bilik disinfektan otomatis, Senin, (27/4) di Kupang.

Politeknik Negeri Kupang (PNK) membagikan tiga unit bilik disinfektan otomatis, Senin, (27/4) di Kupang.

Tiga unit bilik disinfektan hasil desain dan buatan para dosen PNK itu dibagikan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), RSUD Prof Dr WZ Yohanes Kupang, dan Polda NTT.

Direktur Politeknik Negeri Kupang, Nonce Farida Tuati kepada VN menjelaskan, pembagian tiga unit bilik disinfektan otomatis itu merupakan bentuk dukungan PNK sebagai lembaga perguruan tinggi terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Nonce, cairan yang digunakan dalam tiga unit bilik disinfektan itu menggunakan cairan asap kusambi yang sudah dipastikan aman  untuk kesehatan kulit manusia.

“Fungsi bilik disinfektan otomatis yang menggunakan cairan asap kusambi ini untuk mensterilisasi tubuh manusia. Khususnya, para tenaga medis maupun masyarakat umum yang beraktivitas di ruang publik. Cairan asap kusambi ini aman untuk kesehatan tubuh manusia khususnya pada bagian kulit karena sudah diteliti oleh dosen kami,” ungkapnya.

Karo Humas Pemprov NTT, Marius Ardu Jelamu mengucapkan terima kasih.

Ia mengajak seluruh lembaga perguruan tinggi, pelaku usaha maupun masyarakat umum yang ada di NTT untuk berkolaborasi melawan Covid-19.

“Terimakasih kepada PNK yang tidak hanya menghasilkan lulusan perguruan tinggi di bidang  rekayasa, sains maupun engineering tetapi turut membantu dalam menyediakan bilik disinfektan untuk sterilisasi tubuh manusia demi mencegah penyebaran Covid-19.” ucapnya usai menerima bantuan tersebut.

Show More

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Back to top button