Trending

PNK Bantu Pulsa Data dan CloudX Meeting Untuk Mahasiswa

Read Time:1 Minute, 41 Second

 

Direktur PNK, Nonce Farida Tuati di dampingi Pudir I Bidang Akademik, Aloysius Leki (Kiri) dan Pudir IV bidang Kerjasama Pieter Samadara, dan Pudir III Bidang Kemahasiswaan, Ambrosius Tino (Kanan) saat mengikuti kegiatan penandatangan nota kesepahaman layanan paket data perkuliahan online antara PT Telkomsel dengan Kampus se-Bali, NTT, dan NTB secara online, Kamis, (14/5).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan kuliah online, Politeknik Negeri Kupang (PNK) membantu pulsa data dan cloudX meeting bagi ribuan mahasiswanya.

Direktur PNK, Nonce Farida Tuati kepada VN di kantornya usai menyerahkan 600 paket sembako untuk mahasiswa terdampak Covid-19, Jumat, (15/5) pagi mengatakan, PNK memberikan bantuan paket data dan cloudX meeting untuk mahasiswa agar digunakan saat kuliah tatap muka secara online.

Pemberian bantuan dibuktikan dengan adanya penandatangan nota kesepahaman layanan paket data perkuliahan online antara PT Telkomsel dengan Kampus se-Bali, NTT, dan NTB secara online pada Kamis, (14/5).

“Kemarin kita sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman layanan paket data perkuliahan online antara PT Telkomsel dengan Kampus se-Bali, NTT, dan NTB secara online. Kita memberikan bantuan pulsa data dan cloudX meeting bagi mahasiswa dan dosen untuk digunakan saat kegiatan kuliah online,” ungkapnya.

Menurut Nonce, bantuan pulsa data dan cloudX meeting itu berlaku untuk dua bulan ke depan.

Ia berharap dengan bantuan paket data dan cloudX meeting itu mahasiswa bisa belajar dan mengikuti kegiatan  kuliah online secara baik dari rumah.

“Kalau nomor-nomor yang sudah terdaftar itu sudah bisa gunakan kemarin. Namun, ada 700 lebih nomor  mahasiswa yang masih salah sehingga sementara didata kembali,” ujarnya dibenarkan Pembantu Direktur (Pudir) IV Bidang Kerjasama, Pieter Samadara.

Pudir PNK IV Bidang Kerjasama, Pieter Samadara menjelaskan, bantuan pulsa data untuk mahasiswa dibagi dalam dua jenis yaitu, data paket biasa yang digunakan untuk searching materi di google maupun streaming, dan  cloudX meeting untuk kuliah tatap muka online setiap hari.

“Kita tidak membagikan paket data biasa secara besar karena nanti disalahgunakan seperti menonton YouTube, streaming, atau main game sehingga kita full memberikan untuk cloudX meeting. Paket cloudX meeting per hari kita bisa mendapatkan 20 room,” tambahnya.

Back to top button