header-int

Jurusan Sipil

Posted by : Administrator
Share

Jurusan Teknik Sipil Terdiri dari :

  1. Program Studi Teknik Sipil (D-3)

  2. Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (S-1)

  3. Program Studi Teknik Perancangan Irigasi dan Penaganan Pantai (S-1)

Jurusan Teknik Sipil bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas bangunan gedung, jalan/jembatan dan bangunan air serta siap berwirausaha dalam bidang kerja teknik sipil.

Sarana dan Prasarana

  1. Gedung Kuliah yang memadai dilengkapi sarana ruang Multimedia

  2. Laboratorium Konstruksi : Merupakan laboratorium yang melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan elemen–elemen konstruksi yaitu Kayu, batu, beton, Acuan dan perancah, plambing dan kerja baja, drainase.

  3. Laboratorium Mekanika Tanah : Merupakan laboratorium yang melaksanakan kegiatan uji tanah yaitu Indeks properties dan Atterberg limit, Kuat geser tanah, Pemadatan tanah, Penentuan daya dukung tanah, dll.

  4. Laboratorium uji bahan dan ukur tanah : Merupakan laboratorium yang melaksanakan kegiatan uji bahan dan ukur tanah yaitu Karakteristik bahan penyusun beton, gradasi agregat dan penggabungan agregat, rancangan campuran beton dll, survey dan pemetaan.

  5. Laboratorium hidrolika : Merupakan laboratorium yang melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan air yaitu uji kualitas air, penentuan debit air, pintu saluran air, tipe bendung dll.

 

Ketua Jurusan

:

Melchior Bria, ST., MT

Sekretaris Jurusan

:

Priska G. Nahak, ST., MT

Sekretaris Jurusan Kerjasama

:

Anastasia H. Muda, ST., MT

PNK Politeknik Negeri Kupang. Jl. Adi Sucipto Penfui Kupang - NTT. P.O.Box. 139. No. telp. (0380)881245, 881246 Email : surat@pnk.ac.id
© 2017 Politeknik Negeri Kupang Follow Politeknik Negeri Kupang : Facebook Twitter Linked Youtube