header-int

Wisuda Sarjana Sains Terapan dan Ahli Madya Politeknik Negeri Kupang Periode Juni 2015

Senin, 27 Mar 2017, 11:43:39 WIB - 1225 View
Share
Wisuda Sarjana Sains Terapan dan Ahli Madya Politeknik Negeri Kupang Periode Juni 2015

Politeknik Negeri Kupang (PNK) kembali menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Sains Terapan dan Ahli Madya Periode Juni 2015 pada hari Sabtu, 27 Juni 2015, bertempat di Gedung Auditorium PNK dan diikuti oleh 311 orang wisudawan/wati yang berasal dari 6 (enam) Jurusan yang terdiri dari 7 (tujuh) Program Studi dan 3 (tiga) konsentrasi berjenjang S1 Terapan atau Diploma IV. Sedangkan Program Studi dan Konsentrasi Diploma III sebanyak 8 (delapan) Prodi dan 8 (delapan) Konsentrasi yang ada di PNK. Sejak tahun 2005 sampai saat ini Politeknik Negeri Kupang (PNK) telah meluluskan sebanyak 3.648 orang mahasiswa.

Pada wisuda periode Juni 2015 ini terdapat 14 (empat belas) orang wisudawan terbaik salah satunya adalah Irma Octaviana, SST Program Studi Akuntansi Sektor Publik, berhasil memperoleh IPK 3,79 dan memperoleh predikat Dengan Pujian. Wisudawan-wisudawati terbaik ini mendapatkan penghargaan berupa plakat, piagam, souviner dan tabungan dari Bank Mandiri Cabang Kupang.

Dalam sambutannya, Direktur PNK, Nonce Farida Tuati. SE.,M.Si, menyampaikan bahwa untuk menghadapi Asean Economic Community atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan mulai berlaku pada Desember 2015, maka Politeknik Negeri Kupang (PNK) telah mengantisipasi jauh sebelumnya yakni menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang memberikan kesempatan bagi Politeknik untuk mengembangkan program sarjana terapan. Realisasi dari Undang-Undang tersebut, Politeknik Negeri Kupang (PNK) telah mengembangkan program Sarjana Terapan dan tercatat pada tahun 2015 telah terdapat 7 (tujuh) program studi dan 3 (tiga) konsentrasi berjenjang S1 Terapan atau Diploma IV, sedangkan program studi dan konsentrasi Diploma III yang sudah berjalan sebanyak 8 (delapan) prodi dan 8 (delapan) konsentrasi. Dalam waktu yang tidak lama lagi, 3 (tiga) program studi yang sedang dikembangkan menjadi Sarjana Sains Terapan dan akan terwujud yakni Prodi Teknik Listrik, Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika. Dengan demikian sampai dengan akhir tahun 2015 ini Politeknik Negeri Kupang (PNK) memiliki jumlah prodi dan konsentrasi D-III maupun D-IV sebanyak 30 prodi dan konsentrasi.

Dalam sambutannya tersebut, ibu Direktur juga menyampaikan sebagai upaya meningkatkan peran dan kontribusi pada masyarakat, Politeknik Negeri Kupang (PNK) pada tahun 2013 telah memberikan kontribusi 9 (Sembilan) bentuk Pengabdian Nasional pada masyarakat yakni Kelompok Usaha Penjual Ikan di Kecamatan Kelapa Lima-Kota Kupang, KUB Desa Mata Air-Kec. Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kelompok Tani Desa Manusak, Kelompok Tani Desa Batnin, Kelompok Usaha Karang Taruna Kec. Oebobo-Kota Kupang, Kelompok Masyarakat Desa Letmafo, Kelompok Karang Taruna Kupang Barat, Kelompok Nelayan di Pantai Atapupu-Kab. Atambua, dan Kelompok UKM Pengrajin Sasando di Desa Oebelo-Kab. Kupang. Dalam bidang kerja sama Politeknik Negeri Kupang (PNK) juga menjalin kerja sama dalam dan luar negeri untuk mempersiapkan sumberdaya yang handal antara lain: Kerjasama luar negeri berhasil meraih pengakuan Internasional berupa penganugerahan Sertifikasi ISO 9001-2008, Program kewirausahaan untuk mahasiswa dan dosen, QMS (Quality Managemen System), beasiswa dalam dan luar negeri, kerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Kupang, kerja sama sertifikasi Internasional dosen professional dan laboratorium, kerjasama Pusbitek BPK SDM Dep. PU dan Pemda Prop. NTT untuk program Pendidikan Sarjana Terapan dan D-III, kerja sama LPJKN dan LPJKD untuk Sertifikasi Ketrampilan Tenaga Kerja, kerjasama Bantuan Tenaga Ahli serta kerjasama dengan Pemerintah Propinsi, Kota dan Kabupaten di bidang IPTEK dan Penerimaan CPNS 2014 dengan menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) dan berbagai kerja sama lainnya.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Sains Terapan dan Ahli Madya PNK Periode Juni 2015 di akhiri dengan penyerahan penghargaan kepada wisudawan lulusan terbaik berupa plakat, piagam, souviner dan tabungan dari Bank Mandiri Cabang Kupang, yang diserahkan oleh Gubernur NTT yang diwaikili oleh Assisten II Setda Propinsi NTT. (Ir. Alexander Sena, M.Si). (Humas PNK/@Karel 2015).

PNK Politeknik Negeri Kupang. Jl. Adi Sucipto Penfui Kupang - NTT. P.O.Box. 139. No. telp. (0380)881245, 881246 Email : surat@pnk.ac.id
© 2018 Politeknik Negeri Kupang Follow Politeknik Negeri Kupang : Facebook Twitter Linked Youtube